Baby Spa & Baby Massage di Mom n Jo Galaxy

Selain pijat untuk ibu, Mom n Jo juga menyediakan treatment untuk baby. Kebetulan saya mendapat 5x free treatment untuk baby dari paket yang saya beli pada saat hamil dulu dan baru ke sini lagi setelah baby berusia 4,5 bulan. Sebenarnya baby sudah diperbolehkan treatment di Mom n Jo sejak beratnya sudah 5kg atau lebih namun saya baru berani mengajaknya bepergian saat usia baby hampir 5 bulan dengan berat hampir 7kg.

Seperti biasa saat datang kita dicek suhu dan mengisi surat pernyataan lalu kemudian baby ditimbang berat badan. Oh iya pengantar yang diperbolehkan menemani maksimal hanya 2 orang untuk menjaga kenyamanan di ruang treatment. Setelah berdiskusi dengan terapis saya mencoba treatment baby spa dan baby massage untuk baby.

Terapis yang bertugas seharusnya terapis yang biasa menangani saya saat hamil dulu, namun karena beliau sedang ditraining di luar kota maka digantikan dengan terapis lain yang sepertinya perbantuan dari cabang Mom n Jo lain.

Treatment dimulai dengan berenang di kolam kaca aquarium khusus baby. Saat kita datang, kolam sudah dipersiapkan dengan diisi air hangat. Baby dibuka baju dan pampersnya lalu kemudian dipakaikan neck ring atau ban kepala. Sepertinya alasan berat badan minimal 5kg juga berkaitan dengan penggunaan baby neck ring ini agar sudah cukup kuat menopang badan bayi. Rasya pun mulai dicemplungkan ke kolam baby dan secara natural dia sudah langsung menggerak-gerakkan kakinya untuk berenang. Saya pikir baby spa ini juga bagus sekali untuk melatih otot dan motorik si baby agar kuat tengkurap nantinya.

Bola-bola warna warni juga dimasukkan ke dalam kolam menambah keramaian dan alat bermain baby. Di luar dugaan saya, ternyata Rasya sangat suka berenang baby spa di Mom n Jo Galaxy. Dia tidak rewel saat dimasukkan ke dalam kolam namun justru mulai menangis ketika akan diangkat keluar kolam. Durasi baby spa sebenarnya hanya 15 menit tapi Rasya tambah extra 5 menit karena masih betah di dalam kolam hahaha. Anak pintar…

Setelah selesai baby spa, badan dikeringkan dengan handuk dan mulai treatment untuk baby massage. Sebetulnya di sini sudah disediakan semua perlengkapan seperti handuk, selimut dan kain bedong. Namun saat pandemi seperti ini alangkah baiknya jika kita juga prepare membawa sendiri peralatan bayi seperti:

β—¦ Kaos Kaki

β—¦ Handuk bayi

β—¦ Kain Bedong untuk alas massage

β—¦ Baju Ganti

β—¦ Pampers

β—¦ Jojoba Oil

β—¦ Peppermint Oil

β—¦ Mainan

β—¦ Tissue kering

β—¦ Tissue basah

Kaos kaki digunakan untuk pengantar saat memasuki ruang treatment. Pihak Mom n Jo Galaxy tidak menginfokan kepada saya saat reservasi jadi terpaksa deh beli kaos kaki 3 pasang on the spot. Untuk mommies lain jangan lupa bawa kaos kaki sendiri ya!

Untuk oil nya saya beli juga produk Belly to Baby di Mom n Jo Galaxy. Walau harga produknya cukup mahal sekitar 300ribuan untuk kedua produk tersebut tapi sepertinya aman dan tidak terlalu panas untuk baby. Peppermint oilnya juga biasa saya pakai saat treatment Pre Baby Bliss Massage saat hamil dulu.

Baby massage dilakukan sekitar 20 menit. Sebelumnya saya kira massagenya akan pijat marem seperti orang dewasa namun ternyata hanya ala kadarnya saja, seperti dielus2 punggung dan perutnya. Terapisnya juga kurang atraktif saat berkomunikasi dengan baby. Justru saya dan neneknya yang heboh untuk distraksi si baby. Sejujurnya saya agak kurang puas dengan treatment baby massage kali ini, mungkin juga karena terapisnya bukan terapis langganan saya biasanya atau mungkin karena ini hari Minggu saya juga kurang tahu.

(UPDATE! Baby massage ke 2 bulan depannya dengan terapis langganan saya dan sangat marem seperti biasanya. Berarti fix treatment kemarin karena faktor terapisnya saja soalnya memang cocok-cocokkan.)

Setelah selesai di massage, baby dikeringkan dengan handuk untuk menghilangkan sisa minyak dan dipakaikan baju ganti yang bersih. Disarankan menunggu 3-4 jam setelah pijat jika baby ingin dimandikan. Namun dalam perjalanan pulang Rasya tertidur jadi baru dimandikan saat sore hari, mungkin karena kelelahan berenang juga.

Sekiaan cerita dan review saya saat treatment Baby Spa dan Baby Massage di Mom n Jo Galaxy. Semoga dapat memberikan bayangan bagi mommies yang ingin melakukan treatment untuk baby di Mom n Jo. Jangan lupa bawa perlengkapan dan peralatan untuk baby sendiri ya. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di postingan blog saya berikutnya! <333

Published by annisazp

Wife and a working mom who likes to share about days in her beautiful life.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started